Rabu, 06 Maret 2013

Cara Mengubah Windows 7 Menjadi Service Pack 1 Sumber Artikel: http://kharisma-adzana.blogspot.com/2013/03/cara-mengubah-windows-7-menjadi-service.html#ixzz2Mkdj4na7



Kalau menurut pendapat saya, service pack merupakan kumpulan patch-patch atau file update-an untuk menutupi atau menambal bug yang ada pada suatu sistem operasi Windows. Makanya service pack itu penting sekali diinstal pada OS Windows supaya bug yang ada dapat segera diatasi sehingga malware-malware yang memanfaatkan bug tersebut sulit untuk menembus sistem operasi. Cara menginstalnya pun cukup mudah. Anda dapat memanfaatkan fitur Windows Update atau download langsung file installer service pack di website resmi Microsoft (gratis). Untuk tata cara instalasi service pack melalui Windows Update akan saya bahas disini. Berikut ini langkah-langkahnya :
  • Buka Control Panel dan ubah View by menjadi Small icons
  • Klik pada Windows Update seperti dibawah ini
Control Panel
  • Setelah Windows Update pada Control Panel diklik, selanjutnya akan ada tampilan seperti dibawah
Windows Update
  • Klik Check for updates dan pilih yang important jika proses mengecek telah selesai
Note : Windows 7 Anda jangan diinstali Windows 8 Transformation Pack karena jika diinstal Windows 8 Transformation Pack, proses instalasi service pack tidak akan berhasil. Kalau diinstal skin pack yang lainnya saya belum pernah mencoba apakah service pack-nya berhasil diinstal atau tidak.

Screenshoot laptop saya :

Windows 7 Service Pack 1

0 komentar:

Posting Komentar

About

Community Technology Best Students. Diberdayakan oleh Blogger.