Rabu, 06 Maret 2013

CARA INSTALL SOFTWARE UltraISO

Silahkan Kritik Dan Saran Anda Sangat Berharga Bagi Kami
CARA INSTALL SOFTWARE UltraISO
            UltraISO adalah sebuah tool yang dapat membuat, mengedit maupun mengkonversi file image CD/DVD. Dengan UltraISO anda dapat langsung mengedit file image CD/DVD dan meng-ekstrak file-file serta folder-folder yang ada di dalamnya. Anda juga dapat langsung meciptakan file ISO dari sebuah CD/DVD, sehingga seluruh file-file yang ada akan ter-copy dengan sempurna.
             Selain itu, anda dapat membuat beberapa virtual drive didalam komputer anda. Virtual drive adalah sebuah drive virtual yang digunakan sebagai tempat untuk me-mount file-file image (ISO, BIN, ISZ, VCD, NRG, dan lain-lain). Ini sangat berguna bila anda ingin me-mount file-file image guna menonton film, bermain game, maupun me-mount file-file image lainnya dari hardisk anda, sehingga keuntungan yang anda dapat adalah mempercepat proses loading komputer (karena file diambil langsung dari hardisk lokal), memperpanjang umur CD/DVD drive anda, dan banyak keuntungan lainnya yang bisa anda dapat.
          Banyak hal yang dapat anda lakukan dengan software ini, anda dapat mempelajarinya sendiri lebih banyak. Kali ini saya akan menunjukkan cara meng-install software ini, baik versi trialnya maupun versi full. Berikut adalah langkah-langkahnya :
Pertama-tama download file setup.exe dari software UltraISO yang bisa anda dapatkan dari situs aslinya, maupun situs-situs lainnya (silahkan gunakan search engine google).
Setelah anda mendapatkannya, mulai lakukan penginstalan dengan meng-klik 2x file “setup.exe”.



Akan muncul jendela “Welcome to the UltraISO Setup Wizard”. Klik “Next”.


Pilih “I accept the agreement”, kemudian klik “Next”.


Tentukan lokasi peng-instal-an file. Secara default lokasi peng-instal-an akan berada di “C:\Program Files\UltraISO”. Biarkan saja pada lokasi default-nya. Klik “Next”.


 Klik Next, Next hingga Install, proses install akan dimulai. 




Setelah proses install selesai, akan muncul jendela “Completing the UltraISO Setup Wizard”. Klik “Finish”.



Anda akan diminta untuk mengisikan “Registration Code”, atau bisa mencoba versi Trial-nya, dengan meng-klik tombol “Continue to Try …”.



Kalau belum memiliki Registration Code, gunakan saja dulu versi trial-nya dengan meng-klik tombol “Continue to Try …”. Maka software UltraISO versi Trial akan berjalan, dan anda dapat mulai menggunakannya untuk membuat file image, mem-burning CD/DVD, meng-ekstrak file ISO, dan sebagainya …


  
Kalau sebelum masa trial habis anda sudah memiliki Registration Code, maka anda dapat langsung memasukkan Registration Code tersebut, dengan cara klik menu “Helps – Enter Registration Code …”.

 Masukkan “Registration Name” dan “Registration Code” yang anda dapatkan, setelah itu klik “OK”.


Anda akan diminta untuk me-restart program UltraISO yang sedang berjalan untuk mem-verifikasi Registration Code yang telah anda masukkan.


Klik “OK” maka program UltraISO akan berhenti/close dengan sendirinya. Jalankan kembali program UltraISO, kalau Registration Code yang anda masukkan benar, maka program UltraISO yang telah anda install akan berjalan sebagai software UltraISO Full Version.
Sumber: Al3ridho.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

About

Community Technology Best Students. Diberdayakan oleh Blogger.